Zona Promo

dumaizone.com  
Sabtu, 30 Mai 2020  
 
 
DEPAN
 
 
 
Temukan Kenyamanan di Taman Bunga Celosia, Pantai Legenda Pelintung, Dumai
Dipostingkan pada 1 Maret 2020 | 11:28 WIB
 
Panas terik saat siang bolong yang menyinari bumi Kota Dumai tidaklah membuat kita gerah saat berada di Pantai Legenda Pelintung. Tidak hanya karena hembusan angin yang menyegarkan, kehadiran Taman Bunga Celosia membuat kita betah berlama-lama berada di spot wisata baru daerah pesisir Riau ini.

Selain dapat melihat keindahan Bunga Celosia, kita juga dapat duduk-duduk santai untuk sejenak menghilangkan jenuh karena rutinitas kegiatan sehari-hari. Sambil menghirup segelas kopi panas atau dapat memilih aneka jenis minuman lainnya, kita dapat memandang lepas ke laut luas. Bahkan, kehadiran air es kelapa muda, serta makanan yang dapat menghilangkan lapar, makin membuat kita merasa nyaman menghilang segala beban yang ada di fikiran.

Lebih lengkap kita dapat menyaksikan keindahan sunrise pemandangan saat matahari terbit dan di senja hari melihat keindahan sunset matahari terbenam. Dengan demikian, lokasi Pantai Legenda sangat cocok untuk mengadakan kegiatan outbound dan berkemah bagi anak sekolah maupun bagi anggota organisasi atau kegiatan family catering karyawan perusahaan.

Pengelola Pantai Legenda terus berupaya untuk membenahi dan melengkapi berbagai kekurangan di lokasi wisata Pantai Legenda ini. Setelah nanti melengkapi dengan berbagai jenis tanaman bunga, pihaknya dalam waktu dekat ini akan meperbanyak kitiran dan membangun kolam renang untuk bermain air.

“Di lokasi seluas 2 hektare ini rencana ke depannya juga kami akan membuat kebun kurma, pengadaan perahu boat untuk keliling laut di sekitar Pantai Legenda. Disamping itu, juga menimbun pantai dengan pasir putih untuk mempercantik lokasi pantai. Memang banyak kerja akan dibuat demi memberikan kenyamanan bagi pengunjung,” ujar Busari Muslim, pengelola Pantai Legenda Pelintung, kepada melalak.net.

Masyarakat yang ingin berkunjung tidaklah sulit menemukan lokasi wisata Pantai Legenda ini. Berjarak 16 kilometer dari pusat Kota Dumai, kita dengan mudah menelusurinya melalui Jalan Dumai-Sungai Pakning, Bangkalis, menuju lokasi yang berada di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai. Bahkan, dengan adanya rambu-rambu petunjuk jarak menuju lokasi di sepanjang jalan makin mempermudah untuk menuju tempat tujuan.

Dimulai dari Kampung Puak, Kelurahan Mundam, kita sudah bisa melihat rambu-rambu petunjuk arah lokasi betuliskan, “Taman Bunga Celosia 11 Kilometer Lagi” hingga sampai ke gerbang masuk lokasi dengan tulisan “Selamat Datang di Taman Bunga Celosia Pantai Legenda. Bila kita dari Kota Dumai, posisinya berada di kiri jalan. Begitu sebaliknya, bila kita arah Sungai Pakning, Bengkalis, kita akan berbelok kanan untuk masuk ke gerbang menuju lokasi yang berjarak 400 meter saja.

Pengelola Pantai Legenda Busari Muslim menambahkan, pantai ini diberi nama Pantai Legenda karena memiliki nilai sejarah, yaitu Legenda Datuk Laksamana Raja di Laut. Dulu, di zaman keresidenan yang berpusat di Batupanjang, Rupat, Ali Akbar Datuk Laksamana Raja di Laut berlabuh di pantai ini untuk mempersunting Puan Zainun, anak Datuk Mak Adam, Penghulu Pelintung kala itu.

“Tekad kami adalah ingin memberikan yang terbaik bagi pengunjung, walaupun secara beransur-ansur bisa kami lakukan. Dengan harapan Pantai Legenda Pelintung menjadi spot wisata yang menjadi salah satu pilihan warga daerah ini maupun warga dari luar Kota Dumai. Insya Allah,” ujarnya.***(melalak.net)

 
 
 
 
 





 
 
 
 
Elga Naldy
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....

 
 
© 2009 dumaizone.com