Zona Promo

dumaizone.com  
Rabu, 25 November 2020  
 
 
DEPAN
 
 
 
Liburan Akhir Pekan, Melihat Keindahan Alam Alami Pantai Tenggayun
Dipostingkan pada 10 November 2020 | 10:21 WIB
 
Jenuh dengan rutinitas aktivitas sehari-hari dan hiruk pikuk kota, cobalah meluangkan sedikit waktu untuk bisa bersantai. Keindahan alam alami Pantai Tenggayun bisa menjadi pilihan liburan akhir pekan Anda.

Berada di Desa Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksemana, Kabupten Bengkalis, Provinsi Riau, potensi wisata bahari ini tidak sulit untuk dijangkau. Makin dipermudah dengan telah dibukanya akses Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Tol Permai).

"Pantai Tenggayun adalah wahana pariwisata yang layak menjadi unggulan daerah ini. Pasirnya alami dengan alam budaya Melayu yang masih kental. Pantai ini juga sangat luas pada saat air laut surut, dan menarik saat gelombang riak air pasang naik," ujar Fahrul Rozi, warga Pekanbaru.

Kepada melalak.net, dia menceritakan pengalaman berlibur akhir pekan bersama keluarga besarnya. Baginya keindahan alam alami Pantai Tenggayun bisa menjadi solusi untuk sejenak menghilangkan kepenatan.

Menurutnya, saat inj untuk bisa sampai ke Pantai Tenggayun tidaklah sulit. Bila dari Kota Pekanbaru, bisa menelusuri Jalan Tol Permai sambil menyusuri tempat wisata bahari yang ada di Kota Dumai. Bisa juga dari Pekanbaru menuju Siak Sri Indrapura dan terus ke Pantai Tenggayun.

Bila melewati Jalan Tol, Pekanbaru-Kota Dumai hanya butuh waktu 1.30 menit. Dari Kota Dumai lanjut melalui Jalan Damai-Sungai Pakning, dengan waktu tempuh sekira 1.42 menit. Sesampai di Desa Tenggayun, berbelok memasuki jalan kecil menuju pantai yang hanya berjarak 500 meter.

Lalu dari jalur Kota Bengkalis, para wisatawan tinggal menyeberangi kapal Roro dari pelabuhan menuju Sungai Pakning, Kecamatan Bukitbatu. Dari sini melalui akses darat tidak sampai 30 menit menuju pantai.

"Di pantai ini anak bisa nyaman main air dan pasir, karena pantainya bersih terbebas dari sampah," ujar Fahrul Rozi.

Penat bermain air dan pasir, pengunjung bisa menikmati segarnya air es kelapa muda, serta aneka minuman panas dan dingin lainnya. Begitu pula aneka makanan siap saji siap disajikan ke pengujung oleh pemilik-pemilik warung kayu yang berada di pinggiran pantai.

Sembari menikmati aneka minuman dan makanan, dari kejauhan pengunjung dapat melihat rumah-rumah pengeringan ikan berjejer di pinggir laut. Para nelayan menata ikannya untuk dikeringkan.

Fahrul Rozi mengakui keindahan pantai ini bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata andalan, sehingga kelak menjadi salah satu tujuan wisata di wilayah pesisir Riau. Hal itu tentunya tidak lepas dari komitmen dan perhatian pihak pemerintah daerah yang ikut mengembangkan berbagai fasilitas pendukung, yang saat ini memang masih minim.

Selain itu, akibat kurang dikelola secara profesional dan kurang gencarnya promosi, mengakibatkan destinasi wisata bahari ini masih sepi pengunjung. Di hari-hari libur pun tak terlihat begitu ramai, padahal pantainya indah.

"Sedikit saja dipoles, pantai ini akan menjadi kebanggan tersendiri dan layak jual seperti tempat wisata kebanyakan," ucap dia sangat berharap.***(melalak.net)




 
 
 
 
 





 
 
 
 
Muhammad Said Didu
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....