Zona Promo

dumaizone.com  
Minggu, 17 Desember 2017  
 
 
DEPAN
 
 
 
Turis Asing Minat Wisata Petualang Pulau Lombok
Dipostingkan pada 18 Mai 2015 | 18:37 WIB
 
Wisatawan asing berminat paket wisata petualang dari Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, menuju Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Itu karena biaya perjalanan relatif terjangkau.

Manager Wanua Adventure Yayat di Kabupaten Lombok Utara, Senin (18/05/2015) mengakui paket wisata tersebut diminati kalangan wisatawan asing yang suka berpetualang.

"Paket wisata petualangan dari Bangsal, Lombok Utara menuju Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT) tengah naik daun. Dalam seminggu, ratusan wisatawan asing dari berbagai negara memilih paket petualangan laut ini," jelas dia.

Ia menyebutkan ada empat perusahaan yang menyediakan jasa petualangan Lombok-Komodo. Ia mengatakan, sebagian mengawali cruise atau pengarungan dari Bangsal, Lombok Utara, dan sebagian lagi dari Labuan Lombok, Kabupaten Lombok Timur. "Kami sudah mulai menjual paket wisata Lombok-Komodo 'Adventure' ini sejak 14 tahun lalu," ujar dia.

Soal biaya, papar dia, pihaknya hanya mematok Rp1,8 juta untuk fasilitas dek dan Rp2,5 juta untuk kabin. Ia mengungkapkan, para wisatawan juga dapat menikmati makan tiga kali sehari dan alat snorkling atau menyelam selama pelayaran dari Bangsal, Lombok Utara, hingga ke Pulau Komodo.

"Pelayaran dilakukan dengan menggunakan kapal berukuran panjang sekitar 25 meter dan lebar 4,5 meter. Selama dalam perjalanan, kapal bisa singgah di Pelabuhan Carik Bayan dan Pulau Sugian, Kabupaten Lombok Timur, untuk memberikan kesempatan kepada wisatawan melihat keindahan perairan laut Pulau Lombok," terang dia.

Ia menambahkan, sementara di Pulau Sumbawa, wisawatan bisa menikmati air terjun di Pulau Moyo, Sumbawa, dan salt lake atau danau garam di Pulau Satonda, Kabupaten Dompu. Kemudian, kata dia, di Nusa Tenggara Timur, titik pertama yang dikunjungi adalah Gili Lawa, selanjutnya Manta Point (Takat Makasar), Pink Beach, Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Kelor, dan berakhir di Labuan Bajo.

"Total waktu yang dibutuhkan untuk petualangan laut Lombok-Komodo ini bisa empat hari empat malam," imbuh dia.***(inilah.com)
 
 
 
 
 





 
 
 
 
Susi Pudjiastuti
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
15 Juli 2011 | 19:57 WIB
Anda butuh penyambungan baru listrik, hubungi kami biro instalasi Cahaya Riau Abadi di nomor HP 085265260272. ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....

 
 
© 2009 dumaizone.com