Zona Promo

dumaizone.com  
Minggu, 17 Desember 2017  
 
 
DEPAN
 
 
 
Eksotisnya Kebun Teh Kemuning Jawa Tengah
Dipostingkan pada 7 Januari 2016 | 14:07 WIB
 
HAMPARAN bukit hijau berhawa sejuk khas pegunungan bisa ditemui di Kebun Teh Kemuning di Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Belum lagi pemandangan eskotik saat kabut turun dan menyelimuti hamparan perkebunan teh yang seringkali datang dan pergi secara tiba-tiba.

Lokasi jalan menuju perkebunan teh kemuning yang menanjak dan berkelak-kelok sungguh menarik untuk dijadikan lokasi pemotretan.

Dari kejauhan perkebunan teh yang letaknya di perbukitan nampak berbentuk seperti piramida menjadi salah satu lokasi tujuan pecinta fotografi.

Tak heran jika hari libur tiba lokasi perkebunan Teh Kemuning di Ngargoyoso ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan beberapa diantaranya juga ada turis asing yang kebetukan berkunjung di kota Solo.

Banyak lokasi atau spot foto yang disediakan seperti di sekitar jalan Dukuh Sumbersari. Puncak Perkebunan Teh Kemuning. Pengunjung juga bisa berjalan-jalan ataupun berfoto di tengah-tengah perkebunan teh.

Kemuning, selain menjadi perkebunan teh, juga menjadi obyek agrowisata. Dengan suasana. Khas perkebunan mulai pukul pukul 06.00 hingga pukul 08.00 pagi, nampak para pemetik teh yang didominasi kalangan wanita sedang asyik memetik daun teh untuk selanjutnya akan disetorkan ke pabrik teh.

Kesibukan para pemetik teh di pagi hari juga sering dijadikan bidikan kamera para penggemar fotografi.

Selain pemetik daun teh yang menjadi obyek jepretan fotografi, perkebunan teh Kemuning juga sering digunakan sebagai lokasi melakukan foto preweding.

Salah satu pemilik Wedding Art, Eka Rinie menjelaskan banyak permintaan rias foto prewed di Kemuning. Banyak alasan kenapa calon pengantin memilih lokasi pemotretan di lokasi tersebut.

"Salah satunya memang lokasinya sangat indah, hijau dan berkabut, jadi kesan romantis bisa di dapatkan," jelasnya di Kemuning Jawa Tengah, belum lama ini.

Selain itu ungkap Rinie di sekitar kebun ini banyak bangunan kuno karena lokasi pabrik dan perkebunan teh merupakan peninggalan Belanda. Dalam lokasi pabrik banyak mesin-mesin tua hingga saat ini masih digunakan untuk memproduksi pucuk daun teh juga menjadi latar pengambilan foto prewed.***(okz)
 
 
 
 
 





 
 
 
 
Susi Pudjiastuti
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
15 Juli 2011 | 19:57 WIB
Anda butuh penyambungan baru listrik, hubungi kami biro instalasi Cahaya Riau Abadi di nomor HP 085265260272. ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....

 
 
© 2009 dumaizone.com