Zona Promo

dumaizone.com  
Rabu, 19 September 2018  
 
 
DEPAN
 
 
TOKOH KITA

Abdul Kasim, SH
   
Meski telah bertungkus lumus sejak berdirinya partai besutan Amien Rais, Partai Amanat Nasional (PAN), namun putusan untuk pindah ke lain hati pun sudah diikrarkan Abdul Kasim.

Kini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi tumpuan perahunya untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Provinsi Riau pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2019 akan datang dari daerah pemilihan Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Meranti.

Politisi yang telah diamanahkan menjadi wakil rakyat selama tiga periode ini mengaku putusannya pindah ke PKS semata-mata berdasarkan pertimbangan logis, bukan berdasarkan karena ada tersangkut masalah dengan partai yang selama ini membesarkannya.

“Saya memang telah hijrah ke PKS. Putusan yang saya buat bukan karena ada masalah dengan PAN. Apalagi, PAN telah membesarkan saya selama ini,” ujar pria kelahiran Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, pada 15 Agustus 1970 itu.

Menurut suami Wati ini, keinginannya maju di Pileg 2019 karena pertimbangan bahwa prosfek ke depan yang lebih baik bersama PKS. Selain itu, karena semata-mata untuk memenuhi harapan dari banyak tokoh dan masyarakat agar dirinya bisa menjadi wakil dari dari daerah Dumai untuk duduk di kursi dewan provinsi.

Peraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru, ini juga pernah membuat putusan penting untuk mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kota Dumai periode 2014-2019. Itu dilakukannya karena dipercaya maju sebagai Calon Wali Kota Dumai pada Pilkada Dumai tahun 2015 lalu.

“Saya sangat berterima kasih pada PAN yang selama ini telah mengantarkan saya duduk di kursi anggota DPRD Dumai. Kini, saya sudah bergabung pula dengan PKS untuk maju ke provinsi. Mudah-mudahan bersama PKS ada keterwakilan kita nantinya di provinsi,” kata ayah dari Muhammad Arief Munandar, Muhamad Afdhal Arrafi, Muhammad Safiq Al Farozi, Muhammad Ikhsan Setiawan, dan Muhammad Aqil Al Haqsyi.

Selain aktif di partai barunya, tokoh yang dekat dan selalu peduli dengan masyarakat ini kini juga aktif dalam kegiatan arganisasi Apkindo (Asosiasi Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia). Mendapat kepercayaan sebagai Ketua Apkindo Dumai, dia pun bertekat memperjuangkan nasib petani sawit rakyat.

Anak ketiga dari lima bersaudara dari pasangan H. Khalifah Abdur Rahman dan Hasnah ini memohon doa restu dan dukungan masyarakat Dumai khususnya, agar dirinya bisa berhasil maju ke provinsi. Sebab, Wak Kosim ini sadar betul bahwa tanpa doa dan dukungan masyarakat, tentunya segala daya dan upayanya tak akan meraih keberhasilan.***(dumaizone/yusnaidi Abdullah)
 
 
 
 
 
 





 
 
 
 
Ediswan, S.Ag
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
15 Juli 2011 | 19:57 WIB
Anda butuh penyambungan baru listrik, hubungi kami biro instalasi Cahaya Riau Abadi di nomor HP 085265260272. ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....

 
 
© 2009 dumaizone.com