Zona Promo

dumaizone.com  
Jumat, 14 Desember 2018  
 
 
DEPAN
 
 
TOKOH KITA

Rezi Andika Putra, A. Md
   
Meski usianya masih tergolong muda, namun tekad Rezi Andika Putra, A. Md berjuang bersama masyarakat tidak diragukan lagi. Sebagai generasi bangsa yang aktif di dunia wartawan, dirinya sudah terbiasa menyuarakan aspirasi masyarakat.

Tidak puas hanya menyuarakan aspirasi masyarakat lewat tulisan, putra kelahiran Kota Dumai pada 01 Januari 1988 ini ingin berbuat lebih banyak lagi melalui jalur politik. Karena itulah, suami Sri Deliati Nasution, A.Md ini ikut menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Dumai pada Pemilu 2019 nanti.

“Saya tetap istiqomah, tidak ingin berhenti berjuang untuk kepentingan masyarakat dan daerah,” ujar Ayah dari Ruby Arafah Asyifa dan Syauqi Muhammad Fatih ini.

Untuk itu, dia memantapkan langkah dalam perjuanganya melalui Partai Persatuan Pembangun (PPP). Partai berlambang Ka’bah ini pun memberikan kepercayaan kepadanya menjadi caleg nomor urut 8 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Dumai Timur dan Medang Kampai.

Menurut Rezi, begitu sapaan akrabnya, peluang untuk duduk di parlemen bukan hanya milik mereka yang tua-tua, namun perlu ada generasi muda yang berbakat yang menyuarakan aspirasi masyarakat, paling tidak aspirasi ribuan pemuda seusianya.

Meskipun pada Januari mendatang anak dari H. Mansyur dan Hj. Rahimi ini baru genap 30 tahun, tapi berbicara masalah politik ia juga bisa diandalkan. Namun, sebagai orang baru di pentas politik yang dapat mewakili rekan-rekan profesi wartawan, tidak dapat dielakkan masih ada yang memadangnya sebelah mata.

“Di lapangan banyak yang menganggap remeh, katanya masih kecil atau masih sangat muda, tapi hal ini justru menjadi motivasi tersendiri bagi saya. Saya akan buktikan kalau sesungguhnya orang muda itu harus memegang andil dalam merumuskan regulasi. Nah, bila Allah SWT meridhoi, di DPRD nanti saya akan melakukan itu," katanya.

Untuk bertarung di pileg 2019 nanti, dirinya memiliki tag line, “Istiqomah Pejuang Muda”. Dirinya bersama timnya pun telah melakukan sosialisasi ke wilayah dapil 2 yang meliputi Kecamatan Dumai Timur-Medang Kampai, yang terdiri 9 Kelurahan, yakni Jaya Mukti, Teluk Binjai, Buluh Kasap, Bukit Batrem, Tanjung Palas, Mundam, Teluk Makmur, Guntung, dan Pelintung.

"Saya bersama tim sudah turun melakukan sosialiasi, ke rumah keluarga dan kerabat dekat setidaknya memberi tahu niat baik saya maju di DPRD," ucap caleg beragama Islam, yang bermukim di Jalan Siliwangi, Gang Tuk Nuar No.99, Kelurahan Jaya Mukti - Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Caleg Laki-laki yang berwajah manis ini juga menyayangkan adanya fenomena ‘money politicks’ yang kerap kali terjadi pada sistem perpolitikan yang ada. "Ongkos politik jelas ada, tapi bukan berarti harus membeli suara di masyarakat. Kita akan bertarung program dan pastinya program Bergerak Bersama Rakyat melalui PPP adalah hal yang sepatutnya direalisasikan," ungkapnya.

Jebolan Akademi Akuntansi Riau ini sudah aktif selama 10 tahun di dunia wartawan di Kota Dumai. Bahkan, saat ini dipercaya sebagai Ketua Koperasi Kata Pena Sejahtera di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai. Selain itu, Rezi juga menjabat Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Wartawan PWI Dumai.

Tidak hanya itu, banyak organisasi Pemuda dan organisasi kesukuan mempercayai anak muda ini, seperti di organisasi Pemuda Pancasila (PP), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Lembaga Adat Melayu Riau, Ikatan Pemuda Minang Riau, serta organisasi Pujakesuma.

Sebagai anak muda yang lahir, tumbuh besar, dan bersekolah di Kota Dumai, Rezi Andika Putra menyadari bahwa perjuangannya untuk menuju kursi DPRD Kota Dumai periode 2019-2024 bukalah ringan. Namun, semua itu tidak membuatnya patah arah. Prinsipnya, perjuangan harus terus dilakukan. Baginya, dalam berjuang perlu kebersamaan.

"Untuk mencapai ideal, perlu perjuangan secara bersama karena kita hidup bersama dan tidak bisa maju sendiri dengan berpartisipasi memilih perwakilan di DPRD sehingga bisa dipercaya untuk perjuangkan aspirasi masyarakat," tegasnya.***(Yusnaidi Abdullah)
 
 
 
 
 
 





 
 
 
 
Idrus Marham
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
15 Juli 2011 | 19:57 WIB
Anda butuh penyambungan baru listrik, hubungi kami biro instalasi Cahaya Riau Abadi di nomor HP 085265260272. ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....

 
 
© 2009 dumaizone.com