Zona Promo

dumaizone.com  
Rabu, 19 September 2018  
 
 
DEPAN
 
 
 
Tiap Tahun DBH Migas Tertunda Masuk Kas Daerah Riau
10 April 2018 | 16:55 WIB
 
Sekretaris Daerah Provinsi Riau sampaikan persoalan tunda salur DBH Migas dari pusat ke daerah yang selama ini selalu saja terjadi setiap tahunnya.

Pada hal karena dana transper yang bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) Minyak dan Gas (Migas) tersebut terhambat, maka berdampak pada alokasi belanja yang sudah dianggarkan dalam bentuk program kerja yang sudah direncanakan.

"Penyaluran DBH disalurkan menurut aturan mestinya triwulan. Tapi nyatanya terus terjadi tunda salur. Sehingga terjadi persoalan dalam penganggaran di daerah," kata Sekdaprov Riau di Batam, kemarin.

Hijazi juga menyoroti alasan penundaan tunda salur, dalam hal ini pusat belum terlalu transparan. Diharapkan, persoalan dana transper yang memang harusnya menjadi hak bagi daerah bisa diberikan sesuai dengan mekanisme.

Meski menyadari karena adanya penyesuaian keuangan karena sesuatu hal di pusat, namun khusus Riau keterlambatan dana transper dari DBH disaat minimnya sumber-sumber pendapatan, menyebabkan Riau harus berusaha lebih keras dalam melakukan penyesuaian.

"Kalau tiga tahun lalu memang Riau selalu ada dana silpa yang tinggi, mencapai dua sampai empat triliun rupiah. Tapi belakangan, serapan selalu berjalan maksimal. Tahun ini silpa Riau yang tersisa jauh tidak sebesar tahun sebelumnya. Tapi persoalannya juga karena rendahnya asumsi pendapatan," papar Hijazi.

Selain itu, mantan Kadisperindag Kota Batam ini juga memaparkan lifting migas Riau yang cendrung terjadi penurunan.

Hadir pada kesempatan ini Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Energi, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, Kemenko Bidang Perekonomian RI, Montty Girianna, sejumlah Sekda kabupaten di Riau, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau termasuk sejumlah pejabat terkait dari Batam.***(MCR)
 
 
 
 
 





 
 
 
 
Ediswan, S.Ag
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
15 Juli 2011 | 19:57 WIB
Anda butuh penyambungan baru listrik, hubungi kami biro instalasi Cahaya Riau Abadi di nomor HP 085265260272. ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....

 
 
© 2009 dumaizone.com