Zona Promo

dumaizone.com  
Rabu, 19 September 2018  
 
 
DEPAN
 
 
 
Pencairan Dana Bantuan Pendidikan Tunggu Penyelesaian Administrasi
16 April 2018 | 13:25 WIB
 
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi mengatakan cepat atau lambatnya proses pencairan bantuan sosial (Bansos) untuk program bantuan pendidikan hanya prosedur administrasi.

Persoalan ini juga sudah disampaikan kepada pihak civitas akademik Universitas Lancang Kuning (Unilak). Diharapkan, semua pihak bersabar menunggu tuntasnya proses administrasi dari Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

"Kalau semua sudah selesai biar segera diserahkan ke BPKAD, cepat pula dicairkan duitnya. Mekanisme dan prosedur lainnya juga sudah kami jelaskan ke pihak universitas," kata Sekdaprov, pekan lalu.

Selain itu, Sekdaprov juga memaparkan perihal pertemuan antara Pemprov Riau dengan pihak kampus. Bahwa ada keinginan pihak rektorat, Bansos bantuan pendidikan itu langsung dialihakan untuk pembayaran uang kuliah.

Hanya saja dalam ketentuan penyaluran yang namanya Bansos diserahkan langsung ke rekening mahasiswa masing-masing.

"Tapi kalau pihak kampus tetap mau seperti itu, maka ada prosedur sendiri dan itu urusannya antara kampus dengan mahasiswanya. Kami juga berharap agar mahasiswa juga bisa memanfaatkan dana itu sesuai dengan kebutuhan. Kalau dipakai untuk lain, nanti lari dari tujuan penyaluran Bansos," ujarnya.

Hijazi menegaskan masalah yang dihadapi kini bukan soal tangguhan waktu proses pencairan. Tapi memang prosedur administrasi yang membuat pencairan jadi lama.***(MCR)
 
 
 
 
 





 
 
 
 
Ediswan, S.Ag
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
15 Juli 2011 | 19:57 WIB
Anda butuh penyambungan baru listrik, hubungi kami biro instalasi Cahaya Riau Abadi di nomor HP 085265260272. ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....

 
 
© 2009 dumaizone.com