Zona Promo

dumaizone.com  
Kamis, 19 Juli 2018  
 
 
DEPAN
 
 
 
Peredaran Narkoba di Riau Makin Menggurita
16 April 2018 | 14:04 WIB
 
Peredaran narkotika dan obat terlarang di Riau semakin menggurita bahkan telah menjadi ancaman besar bagi bangsa Indonesia, terutama bagi generasi muda.

Beberapa pengungkapan beberapa bulan belakangan tak tanggung-tanggung mencapai lebih satu ton yang diselundupkan dari negeri seberang.

Tak hanya itu, jumlah tersangka penyalahguna narkotika juga kian meningkat. Salah satunya kasus narkotika yang ditangani di Pengadilan Negri Pekanbaru pada triwulan pertama Januari – Maret 2018 sudah mencapai 97 perkara dari total 320 perkara.

Sementara jika dilihat pada tahun 2017 lalu, kasus narkoba yang ditangani oleh Pengadilan Negri Pekanbaru sebanyak 396 kasus dari 1.156 kasus yang di persidangkan.

Hal ini menunjukan bahwa penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat sudah semakin meningkat. Apalagi narkoba tidak hanya merugikan sumber daya manusia (SDM) atau generasi muda anak bangsa, melainkan merugikan keuangan negara.

Demikian ini sebagaimana disampaikan Humas Pengadilan Negeri Pekanbaru, Martin Ginting ketika dikonfirmasi oleh awak media, pekan lalu di Pengadilan Negeri Pekanbaru.

"Meningkatnya kasus narkoba ini, membuat negara semakin rugi, tidak hanya merusak SDMnya saja, melainkan merugikan keuangan negara. Karena negara menanggung mulai biaya persidangan sampai biaya makan narapidana selama menjalani masa tahanannya di penjara," jelas Martin Ginting.

Menurut Martin Ginting, situasi seperti ini, pihak bersangkutan harus banyak melakukan upaya pencegahan, tidak hanya penindakan di lapangan saja. Maka lakukan upaya prefentif dalam menekan angka penyalahguna narkoba ini.

Tak hanya itu, Martin Ginting juga berharap kepada pemerintah untuk turut serta menangani persoalan narkoba ini untuk menyelamatkan para generasi muda Indonesia. Jangan sampai narkoba mengobrak abrik ketahanan bangsa dan menjadi sasaran transaksi bagi negara-negara luar.

"Jadi memang sudah saatnya pernyataan perang terhadap narkoba itu diwujudkan," kata Martin Ginting menutup keterangannya.***(RB)
 
 
 
 
 





 
 
 
 
Syafruddin Atan Wahid
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
15 Juli 2011 | 19:57 WIB
Anda butuh penyambungan baru listrik, hubungi kami biro instalasi Cahaya Riau Abadi di nomor HP 085265260272. ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....

 
 
© 2009 dumaizone.com