Zona Promo

dumaizone.com  
Jumat, 25 Mai 2018  
 
 
DEPAN
 
 
 
Momentum Pawai Ta’ruf untuk Persatuan Umat
14 Mai 2018 | 14:56 WIB
 
Ribuan umat Islam Kota Dumai mengikuti pawai ta’ruf dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah. Momentum pawai ta’ruf dinilai sebagai suatu usaha untuk persatuan umat Islam.

“Selain sebagai upaya syiar dakwah untuk menyambut kemenangan di bulan ramadhan nanti, pawai ta’ruf juga sebagai upaya untuk persatuan umat Islam di daerah ini,” ujar Ustadz H. Amrizal, M.pdi, Ketua Panitia Pawai Ta’ruf, kepada dumaizone.com, kemarin.

Pawai ta’ruf yang digelar Ahad pagi (13/5) diikuti umat muslim dari berbagai organisasi Islam, majlis taklim, jama’ah Masjid dan Mushalla, remaja Masjid, dan bahkan juga diikuti organisasi kepemudaan di daerah ini.

Dengan mengendarai kendaraan sepeda motor dan mobil secara tertib, umat muslim mengelilingi Kota Dumai. Dimulai dari titik kumpul di Masjid Habiburrahman, Jalan Soebrantas, terus melewati Jalan Sudirman, Jalan Sulthan Syarif Kasim, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Dock Yard, Jalan Ombak, Jalan Tegalega, Jalan Bukit Datuk, dan berakhir kembali di Masjid Habiburrahman.

Pawai ta’ruf berjalan lancar. Anggota dari Fron Pembela Islam (FPI) dengan sigap mengatur kelancaran peserta pawai dan mengatur lalu lintas, sehingga tidak terjadi kemacetan selama berlangsungnya pawai. Pihak kepolisian juga dikerahkan untuk pengamanan dan mengatur kelancaran lalu lintas. Terlihat juga ikut membantu dari pihak Dinas Perhubungan Kota Dumai.

Amrizal, yang juga mengemban amanah sebagai Ketua Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kota Dumai, mengatakan umat muslim diharapkan tidak lagi terpecah belah karena adanya perbedaan mashab. Meski berbeda mashab yang memang sudah ada sejak zaman Khalifah dulu, namum tetap satu tujuan dalam meningkatkan pengabdian kepada Allah SWT dan kemaslahatan umat.

“Alhamdulillah, acara pawai ta’ruf berjalan lancar. Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara pawai ini,” ucap dia.***(dumaizone/yus/foto: kominfodumai)

 
 
 
 
 





 
 
 
 
Syafruddin Atan Wahid
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
15 Juli 2011 | 19:57 WIB
Anda butuh penyambungan baru listrik, hubungi kami biro instalasi Cahaya Riau Abadi di nomor HP 085265260272. ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....

 
 
© 2009 dumaizone.com