Zona Promo

dumaizone.com  
Kamis, 22 November 2018  
 
 
DEPAN
 
 
 
Akhirnya, Embarkasi Haji di Riau Gagal Terlaksana
6 Juli 2018 | 14:39 WIB
 
Embarkasi haji di Provinsi Riau gagal terlaksana tahun ini. Padahal, Pemerintah Provinsi Riau telah melakukan persiapan matang dan mengajukan permohonan untuk menyelenggarakan embarkasi haji sendiri ini sejak tahun 2016 lalu.

Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim yang semula sudah berjuang habis-habisan untuk mewujudkan terlaksananya embarkasi haji tahun ini pun mulai pesimis lantaran usahanya tak kunjung digubris oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim.

"Saya sudah pesimis. Embarkasi haji di Riau ini batal karena pemerintah pusat tidak peduli dengan aspirasi masyarakat Riau," kata Wagubri di Kantor Gubernur Riau, kemarin.

Ia menegaskan bahwa dari segi waktu, Pemprov Riau sudah sedari lama mengajukan permohonan embarkasi haji. Bahkan, segala persyaratan yang selalu diminta dan ditambahkan Kemenag pun langsung dipenuhi oleh Pemprov Riau. Hanya saja, apa yang dipenuhi Pemprov Riau tak juga meluluhkan hati Kemenag. Justru, Wagubri menilai Kemenag seakan-akan sengaja mengulur-ukur waktu.

"Kurang apa lagi? Semua sudah disiapkan. Sampai anggaran untuk biaya transportasi lokal para jemaah haji pun sudah disiapkan. Kalau dari segi waktu tidak ada yang mepet, Kemenag yang terkesan mengulur waktu," ungkapnya.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi. Menurutnya, waktu yang tersisa menjelang pemberangkatan jemaah haji bulan ini tidak akan cukup untuk mewujudkan mimpi para jemaah haji yang ingin memiliki embarkasi haji sendiri tersebut mengingat izin tak juga keluar. Apa lagi Pemprov Riau harus segera menyelesaikan persoalan lelang pesawat jika izin keluar dalam waktu yang mepet.

"Jelas lah batal. Dilihat dari waktu saja sudah nggak mungkin lagi. Tanggal 18 Juli sudah pemberangkatan jemaah haji," ucap Sekda Hijazi ini.

Ia pun menegaskan, bahwa upaya Pemprov Riau untuk mewujudkan embarkasi haji sudah ditempuh dengan berbagai cara mulai dari memenuhi segala persyaratan yang diminta Kemenag hingga mengadu langsung kepada Presiden RI Joko Widodo. Namun, upaya tersebut tak kunjung menjadi perhatian Menag.

"Sudah ke presiden juga, kami meminta tolong. Tetapi tidak ada hasil," ucapnya.***(mcr)
 
 
 
 
 





 
 
 
 
Idrus Marham
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
15 Juli 2011 | 19:57 WIB
Anda butuh penyambungan baru listrik, hubungi kami biro instalasi Cahaya Riau Abadi di nomor HP 085265260272. ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....

 
 
© 2009 dumaizone.com