Zona Promo

dumaizone.com  
Senin, 22 Oktober 2018  
 
 
DEPAN
 
 
 
Ada Majlis Ilmu di Rumah Tahfizh Daarul Huffaazh
9 Agustus 2018 | 15:22 WIB
 
Rumah Tahfizh Daarul Huffaazh di Kota Dumai tidak hanya membimbing anak-anak agar bisa hafal Al Qur’an, tapi juga sebagai wadah bagi kaum bapak-bapak untuk mengulang kaji tentang ilmu agama. Bahkan, juga membantu bapak-bapak dan ibu-ibu dalam menambah hafalan Al Qur’an.

“Ya, Rumah Tahfizh juga menggelar majlis ilmu bagi bapak-bapak, yang terbuka untuk umum. Kajian ilmu agama ini kita buka setiap Senin malam, ba’da Shalat Isha,” ujar Ustadz Ridwan, Mudir Rumah Tahfizh Daarul Huffaazh Kota Dumai, kepada dumaizone.com, kemarin.

Menurutnya, kajian ilmu sudah dimulai dengan membahas durus Syarah kitab "Hilyatu Thalibul 'ilmi, Hafal Hadits Nabawi, Kajian Syarah Hadits Arba'in Nawawi, Hafal Matan-matan Aqidah, Kajian Syarah kitab Tauhid, Kajian ilmu hadits, Kajian kitab Syamail an-Nabawi, dan lainnya.

Dia menegaskan, dalam majlis ilmu akan dibahas bagaimana pentingnya menuntut ilmu. Bahkan, menuntut ilmu itu adalah fardhu bagi tiap-tiap muslim. Sebab, tanpa ilmunya, maka amal ibadah seseorang tidak akan diterima. Selain itu, juga dibahas bagaimana keutamaan-keutamaan bagi kaum muslim yang menuntut ilmu.

“Menuntut ilmu sangat tinggi nilai pahalanya. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW bahwa sesungguhnya sekiranya seseorang melangkahkan kakinya di waktu pagi maupun petang, kemudian mempelajari satu ayat dari Kitab Allah, maka pahalanya lebih baik dari ibadah satu tahun.”

Ustadz Ridwan menambahkan, dengan berilmu, maka syariat Islam akan terjaga dan melindungi agama dari perusak-perusak, yang membuat-buat ajaran agama sesuai dengan kepentingannya. Bukan berdadarkan hukum-hukum syariat yang tertuang dalam kitab suci Al Qur’an dan sunnah Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah, sudah kita mulai durus Syarah kitab "Hilyatu Thalibul 'ilmi". Semoga istiqamah dan berkelanjutan. Silahkan bagi kaum Muslimin Kota Dumai yang ingin bergabung bersama kita, sama-sama belajar, langsung datang ke Rumah Tahfizh Daarul Huffaazh di Jalan Imam Bonjol, Dumai Kota. Jadwalnya pada Senin malam,” ucap dia.***(dumaizone/yus)

 
 
 
 
 





 
 
 
 
Rezi Andika Putra, A. Md
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
15 Juli 2011 | 19:57 WIB
Anda butuh penyambungan baru listrik, hubungi kami biro instalasi Cahaya Riau Abadi di nomor HP 085265260272. ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....

 
 
© 2009 dumaizone.com