Zona Promo

dumaizone.com  
Senin, 22 Oktober 2018  
 
 
DEPAN
 
 
 
Sekda Pastikan APBD-P Riau Tidak Dibahas
6 Oktober 2018 | 14:04 WIB
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi menegaskan tidak akan ada pembahasan kembali untuk pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2018, walaupun ada permintaan dari anggota Dewan untuk membahasnya.

Tidak ada wacana pembahasan kembali APBD Perubahan, seperti itu komunikasi terakhir. Kita juga tidak ada laporan dari sekian ini mudah-mudahan tidak ada. Kalau misalnya dewan mengundang kita, kemungkinan membahas APBD 2019, kalau perubahan belum ada informasi,” ujar Sekda, Jumat (5/10/2018).

Dijelaskan Sekda, dengan waktu yang hanya menyisakan 3 bulan ini tidak memungkinkan untuk menjalankan kegiatan di perubahan. Ditambah lagi Kementerian Dalam Negeri pasti akan menolak pengajuan yang tidak mungkin dijalankan.

“Kalau dari Kementerian sudah close, dengan jadwal itu tidak mungkin, kan tiga bulan lagi. Termasuk kegiatan-kagiatan yang urgen, kalau tidak ada penambahan apa yang mau dijalankan,” kata Sekda.

Salah satu dampak dan konsekuensi tidak menggunakan APBD bagi kegiatan di pemprov, yakni terancamnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau tahun 2018 ini. Dimana anggaran tersebut dimasukkan di APBD Perubahan namun batal disahkan.

Kunci dari menjalankan anggaran yang di daerah kata Sekda, adalah dengan adanya dana transfer dari pusat. Pemerintah pusat saja tidak menggunakan APBN P, rumus apapun yang mau dijalankan tidak akan ditemukan jika daerah tidak mendapatkan dana transfer.

“Apalagi kita ini daerah penghasil migas yang selalu mengharapkan dana transfer DBH. Transfer daerah pakai rumus apapun susah, kalau ini yang tidak terbaik dan terjelak itulah adanya, hidup ini bernegara ada struktur pemerintahan. Merembet ke APBD bersumber dari APBN terutama transfer daerah pastilah bermasalah APBD,” tegas Sekda.

Sebelumnya diberitakan Pemerintan Provinsi Riau, dan disetujui oleh DPRD Riau telah sepakat tidak menggunakan APBD Perubahan 2018. Namun belakangan ada informasi dari dewan yang menginginkan dibahasnya kembali APBD Perubahan.***(Cakaplah)
 
 
 
 
 





 
 
 
 
Rezi Andika Putra, A. Md
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
15 Juli 2011 | 19:57 WIB
Anda butuh penyambungan baru listrik, hubungi kami biro instalasi Cahaya Riau Abadi di nomor HP 085265260272. ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....

 
 
© 2009 dumaizone.com