Zona Promo

dumaizone.com  
Minggu, 19 Januari 2020  
 
 
DEPAN
 
 
 
Riau Anggarkan untuk Bangun 2000 Unit Rumah Layak Huni
13 November 2019 | 13:36 WIB
 
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ikhwan menegaskan Pemerintah Provinsi Riau telah menganggarkan pembangunan 2.000 unit Rumah Sehat Layak Huni dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau 2020.

"Sebanyak 2.000 unit dianggarkan dalam APBD murni 2020. Bantuan ini menyeluruh di 12 kabupaten/kota. Untuk anggarannya kisaran Rp60-65 juta per rumah," ucap Parisman di Pekanbaru, Selasa.

Parisman mengatakan, adapun kriteria masyarakat yang menerima program ini terdata sebagai masyarakat tidak mampu dan memiliki rumah dengan kondisi yang sudah tidak layak untuk ditempati.

"Contohnya, lantainya tanah nanti kita akan bangun yang keramik. Kemudian atapnya diganti dengan seng. Artinya dari semi permanen dibangun menjadi permanen. Kondisi-kondisi rumah seperti ini kita pastikan mendapat bantuan," ucap Politisi Golkar Riau itu.

Dia memastikan, aturan untuk penerima program cukup ketat sehingga diharapkan tepat sasaran. Apalagi, nantinya ada konsultan perencanaan dan pendataan RSLH yang akan turun ke lapangan untuk melakukan survei penerima program.

"Kemungkinan untuk tidak tepat sasaran itu tipis. Karena tim konsultan turun kelapangan melakukan kroscek data yang masuk dari RT/RW ataupun pemda setempat. Jadi kita harapkan dengan aturan dan pengawasan yang proaktif, penerima bantuan ini betul-betul datang dari masyarakat yang membutuhkan," ucap wakil rakyat daerah pemilihan Kota Pekanbaru itu.

Untuk Kota Pekanbaru, lanjutnya, kebagian 167 unit rumah. Sementara kabupaten/kota lainnya mendapat porsinya lebih besar tergantung kebutuhan masyarakat dan penerima program.

"Tentang porsi bantuan ini tergantung permohonan. Dan sejauh ini kabupaten memang banyak mendapat RSLH dari pada Kota Pekanbaru," ucap pria yang akrab disapa Iwan Fattah ini.

Dia mengatakan akan terus melakukan rapat koordinasi dengan dinas terkait agar pembangunan fisik dari program tersebut dapat terealisasi.

Sebagai informasi, RSLH ini menjadi program primadona di tengah masyarakat. Hal itu diketahui, karena mendapat respon baik dari masyarakat yang membutuhkan. Sehingga setiap tahunnya Pemprov Riau bersama DPRD Riau terus berkomitmen untuk membangun rumah sehat layak huni ini.***(antara)
 
 
 
 
 





 
 
 
 
Elga Naldy
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....

 
 
© 2009 dumaizone.com