Zona Promo

dumaizone.com  
Minggu, 8 Desember 2019  
 
 
DEPAN
 
 
 
Investor Lirik Riau untuk Bangun Pabrik Pengolahan Ubi Kayu
28 November 2019 | 06:15 WIB
 
Provinsi Riau ternyata sudah dilirik investor yang ingin mendirikan pabrik pengolahan ubi kayu. Hanya saja, para investor ini terkendala dengan ketersediaan lahannya.

Solusi untuk permasalahan ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pun akan membuka peluang kerja sama dengan masyarakat yang bersedia menyediakan lahan.

"Jadi kerja sama ini sangat kita perlukan, karena kalau kita harus melakukan ganti rugi kepada masyarakat untuk jual beli tanah itu, harga akan cukup tinggi," kata Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Riau, Darusman di Pekanbaru, Selasa (26/11/2019).

Akses kerja sama dengan masyarakat ini terbuka bagi masyarakat yang memiliki lahan dengan luasan representatif untuk mewujudkan proyek tersebut.

"Lahan sedang kita cari sekarang, gambaran kita cari lahan yang dekat dengan angkutan. Kita sudah survei, memungkinkan untuk dibuka di Perawang, Pelalawan," ujarnya.

Menurutnya, luasan lahan yang memadai untuk pendirian pabrik tersebut minimal mencapai 10 hektare dalam satu hamparan.

"Jadi, polanya nanti, tanah dia itu akan dimasukkan sebagai modal dan dijadikan sebagai bagian dari saham atas pabrik itu. Nanti akan dihitung, berapa dia terima sebulan saat pabrik itu beroperasi," ungkap Darusman.

Sementara, mengenai ketersediaan bahan baku ubi kayu untuk diolah, Darusman tidak khawatir. Sebab saat ini, bahan baku yang masuk ke pabrik pengolahan di Petapahan, Kabupaten Kampar, nyatanya sudah melebihi kapasitas.

"Sebenarnya pabrik yang sekarang sudah overload, selain itu kita juga melirik pengembangan dari ampas pengolahan untuk dijadikan pakan ternak," ungkapnya.

"Kalau dapat, awal tahun depan pabrik itu sudah berdiri ya alhamdulillah. Kita berharap ada masyarakat yang memiliki lahan dengan luasan segitu dapat bekerja sama dengan kita," pungkasnya.***(MCR)
 
 
 
 
 





 
 
 
 
Elga Naldy
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....

 
 
© 2009 dumaizone.com