Zona Promo

dumaizone.com  
Minggu, 8 Desember 2019  
 
 
DEPAN
 
 
 
Riau Rawan Terjadi Banjir, Longsor dan Angin Puting Beliung
28 November 2019 | 16:30 WIB
 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau menyatakan daerah berjuluk "bumi lancang kuning" tersebut pada akhir November ini masuk dalam fase sangat rawan terjadi bencana banjir, longsor dan angin puting beliung.

"Prakiraan tingkat kemudahan terjadinya banjir, longsor dan angin puting beliung di wilayah Riau umumnya berada dalam kategori mudah sampai sangat mudah," kata Kepala Pelaksana BPBD Riau, Edwar Sanger di Pekanbaru, Kamis.

Ia mengemukakan berdasarkan data BMKG, rata-rata intensitas hujan harian di Riau berkisar 1- sampai 25 milimeter per hari. Seperti yang terpantau pada hari Rabu (27/11) intensitas hujan di daerah Pekanbaru mencapai 24,2 milimeter dan di peTeluk Meranti Kabupaten Pelalawan sampai 25,2 milimeter.

Satuan curah hujan yang umumnya dipakai oleh BMKG adalah milimeter (mm). Curah hujan satu milimeter, artinya dalam luasan satu meter persegi pada tempat yang datar tertampung air setinggi satu milimeter. atau tertampung air sebanyak satu liter atau 1000 ml.

Edwar mengatakan banjir kini melanda Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Banjir melanda tujuh Kecamatan dan 15 Desa/Kelurahan di daerah tesebut.

Dari tujuh kecamatan yang sedang ditangani, lanjutnya lima kecamatan kondisi banjir sudah mulai surut dan warga sudah mulai kembali ke rumah masing-masing.

Ia menambahkan di Kecamatan Rambah Hilir masih ada satu desa yang terdampak, dan Kecamatan Bonai Darussalam yang masih dalam kondisi terparah dan sudah didirikan posko dan tenda pengungsian disana.

"Kondisi saat ini di Kecamatan Bonai Darussalam terparah, jalur akses ke desa terputus diakibatkan jalan raya penghubung antar desa terendam air di. Penanganan masuk hari kelima," sebutnya.***
 
 
 
 
 





 
 
 
 
Elga Naldy
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....

 
 
© 2009 dumaizone.com