Zona Promo

dumaizone.com  
Sabtu, 30 Mai 2020  
 
 
DEPAN
 
 
 
Mubaligh Dumai Terdampak COVID-19 Dapat Santunan
14 Mai 2020 | 21:23 WIB
 
PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan paket beras kepada 100 mubaligh di Kota Dumaikarena masuk dalam kelompok profesi yang terdampak akibat COVID-19, khususnya di Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriah.

Manager Humas dan CSR Pertamina RU II Brasto Galih Nugrohodi Dumai, Kamis, mengatakan bantuan bagi mubaligh ini sudah diserahkan pada Jumat (8/5) lalu di Masjid Hasan Basri Dumai.

Mubaligh jika dalam kondisi normal, hari-hari selama Bulan Suci Ramadhan disibukkan dengan agenda di hampir seluruh rumah ibadah pada saat tarawih atau kegiatan keagamaan lain, namun saat ini kondisi tengah pandemi membuat kegiatan harus ditiadakan.

PandemiCOVID-19 ini jelas memberikan dampak kepada mubaligh dengan mata pencaharian bergantung kepada kegiatan penyampaian ceramah atau tausiyah.

Pertamina setiap tahun menyelenggarakan rangkaian Safari Ramadhan yang bekerja sama dengan PMD untuk menghadirkan mubaligh sebagai pengisi tausiyah.

“Kegiatan safari Ramadan Pertamina harus ditiadakan untuk mencegah penyebaran COVID-19, namun kami tetap berikan santunan pada anak yatim dan panti asuhan. Selain itu juga bantuan pengembangan panti asuhan dan pondok pesantren di sekitar wilayah operasi," kata Brasto.

Sementara, Ketua PMD Salamudin menyampaikan apresiasi kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih kepada Pertamina atas perhatiannya kepada kami para mubaligh yang saat ini terhambat aktivias pencaharian," kata Salamudin.

Dijelaskan, banyak mubaligh di Dumai bertaraf ekonomi rendah hingga menengah yang sudah berusia lanjut, sehingga mengalami kondisi sulit saat pandemi Corona saat ini.

"Bantuan beras yang kami terima jelas akan membantu pemenuhan kebutuhan utama harian kami," sebutnya.***(antara)
 
 
 
 
 





 
 
 
 
Elga Naldy
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....

 
 
© 2009 dumaizone.com