Zona Promo

dumaizone.com  
Jumat, 7 Agustus 2020  
 
 
DEPAN
 
 
 
60 Persen Data Pilkada Serentak 2020 Riau Selesai Di-coklit
28 Juli 2020 | 09:37 WIB
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau mengatakan proses pencocokan dan penelitian (coklit) data paserta pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 setempat kini mencapai 60 persen dari 2,6 juta pemilih.

"Itu data minggu lalu, data terkini ada satu kabupaten lagi belum menyerahkan," kata anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau Divisi Perencanaan dan Data Abdul Rahman di Pekanbaru, Senin.

Abdul Rahman mengatakan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) pada sembilan kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 telah melakukan pemutakhiran data sejak sepekan terakhir.

Sejauh ini total pemilih yang akan di coklit 2,6 juta jiwa di sembilan kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada serentak.

"Dari 2,6 juta pemilih di sembilan kabupaten/kota penyelenggara Pilkada di Riau, progresnya sudah 60 persen sisanya dipastikan selesai karena masih ada waktu hingga pertengahan Agustus mendatang," kata Abdul Rahman.

Dikatakannya lagi, dalam pelaksanaan coklit di lapangan PPDP memang menghadapi beberapa kendala baik penolakan maupun ketidaklengkapan administrasi penduduk termasuk alam yang tidak bersahabat memperparah kunjungan ke daerah-daerah di pelosok desa.

"Salah satunya ditemukan data administrasi kependudukan yang tidak sesuai dengan domisili di KTP karena mobilitas penduduk yang sering berpindah-pindah tersebut menyulitkan petugas melakukan coklit," katanya.

Selain itu, katanya, ada data yang tidak sama antara KTP dengan Kartu Keluarga, sehingga menjadi kendala di lapangan.

"Sesuai aturannya ya kita menggunakan data yang ada di KTP," kata Abdul Rahman.

Kendala lain adalah hujan di sebagian wilayah di Riau, terutama di desa-desa yang aksesnya masih jalan tanah. Petugas kesulitan untuk masuk ke desa-desa tersebut.

"Namun dengan waktu yang ada yakin cukup untuk pemutakhiran data pemilih tuntas semua," tukasnya.***(antara)
 
 
 
 
 





 
 
 
 
Muhammad Said Didu
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....

 
 
© 2009 dumaizone.com