Zona Promo

dumaizone.com  
Rabu, 25 November 2020  
 
 
DEPAN
 
 
 
Pemprov Riau Harap Produksi Migas Blok Rokan Meningkat
12 November 2020 | 10:02 WIB
 
Pemerintah Provinsi Riau berharap hasil produksi minyak dan gas (migas) dari Blok Rokan dapat meningkat di bawah pengelolaan PT Pertamina Hulu Rokan. Apalagi, di masa kejayaannya, ladang minyak ini pernah berkontribusi menghasilkan produksi minyak bumi dengan capaian satu juta barel per hari.

"Pemprov Riau, pemerintah kabupaten/kota penghasil di Riau termasuk masyarakat berharap bagaimana produksi migas kita ini dapat meningkat dari pengelolaan saat ini. Kita tahu Blok Rokan ini pernah menghasilkan sampai satu juta barel per hari."

Hal itu dikatakan Gubernur Riau Syamsuar pada acara pertemuan dengan PT Pertamina Hulu Rokan dalam rangka penyampaian rencana alih kelola wilayah kerja Rokan sekaligus realisasi bantuan masker, Rabu (11/11/2020) di Gedung Daerah, Pekanbaru.

"Mungkin Kalau sampai segitu (satu juta barel per hari) tidak bisa lagi, artinya pada masa produksi migas itu besar bisa saja, tapi kondisi sekarang, kita ingin lebih baik lagi kondisinya dari eksisting yang dikelola Chevron sekarang," tambah Gubri.

Sebab, kata Gubri, dengan meningkatkan produksi migas dari wilayah kerja Blok Rokan, akan berdampak positif terhadap pembangunan daerah.

"Tentunya bagi masyarakat Riau ini, semakin tinggi semakin bagus karena di situ ada uang untuk pembangunan daerah," kata Gubri.

Karena itu, lanjut orang nomor satu di Riau itu, pihaknya sangat mendukung dan berkomitmen agar produksi migas dari hasil perut "Bumi Lancang Kuning" ini bisa ditingkatkan.

"Malu rasanya kalau sudah kita percayakan kepada perusahaan nasional, tapi produksinya malah turun. Tentu kita tak ingin seperti itu, dan kita harus buktikan bahwa Pertamina lebih baik dari perusahaan asing," demikian Gubri.***(MCR)
 
 
 
loading...
 
 





 
 
 
 
Muhammad Said Didu
 
 
 
 
Ragam Info  
 
 
21 Januari 2013 | 10:03 WIB
Percayakan asuransi Anda pada AJB Bumiputra 1912. Info lebih lanjut hubungi Marketing Dumai Sri Susilawati, SH di nomor 085271972633. Kami memberikan ....

 
17 Desember 2010 | 15:20 WIB
AMAZONE MULTIJASA memberikan pelayanan dalam pembuatan stempel, kartu undangan, kartu nama, photocopy, jilid, stiker, advertising, neon box, spanduk, ....

 
21 Oktober 2010 | 21:45 WIB
Jika Anda ingin menjual barang: mobil, sepeda motor, tanah, rumah, dan lainnya, kirimkan foto dan keterangan barang, serta harga yang ditawarkan ke du ....

 
 
© 2009 dumaizone.com